12 Rekomendasi Blush On Terbaik untuk Usia 20-an

Memiliki kecantikan wajah alami memang menjadi idaman seluruh wanita di dunia, apalagi yang sudah menginjak usia 20-an. Untuk mendapatkan wajah alami ini memang tidak mudah, namun sekarang bisa diakali dengan penggunaan make up yang tepat. Blush on atau perona pipi juga memiliki andil yang besar untuk membantu wajah terlihat alami.

Tidak banyak kaum hawa yang tahu bahwa memilih blush on terbaik untuk wajah bukan perkara yang mudah. Apalagi sekarang ada banyak sekali merk blush on dengan tekstur dan shade yang berbeda. Pemilihan blush on yang tepat tentunya akan membantu para wanita untuk tampil cantik alami seperti tidak menggunakan make up.

Cara Memilih Blush On untuk Usia 20-an

Memilih blush on yang cocok untuk usia 20-an tidak boleh sembarangan karena jika tidak, kulit akan terlihat kusam atau malah wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Sebelum kamu membeli blush on, simak dulu cara memilih blush on berikut ini.

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Blush on yang ada di pasaran memiliki formula yang berbeda untuk setiap jenis kulit. Ada beberapa blush on yang cocok digunakan oleh kamu yang memiliki wajah berminyak dan ada juga blush on yang cocok untuk kulit cenderung kering. Agar blush on awet sepanjang hari, kamu pastinya harus memilih blush on yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Jika kulit kamu cenderung berminyak, hindari memilih blush on cream atau cair karena akan sulit menyatu dengan kulit. Namun jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering, blush on cream dan cair akan membantu kulit kamu terhidrasi dan bisa tahan lebih lama di kulit.

Perhatikan Undertone

Selain memperhatikam formulasi blush on itu sendiri, untuk mendapatkan warna yang tepat, kamu juga harus memperhatikan undertone yang kamu miliki. Ada tiga jenis undertone yang dimiliki oleh manusia, yaitu warm, cool, dan juga neutral. Untuk membetahui undertone yang kamu miliki, kamu bisa melihat nadi yang terlihat di pergelangan tangan.

Warm undertone biasanya dimiliki oleh orang yang nadinya berwarna kehijauan, cool undertone bisa dilihat dari nadi yang berwana kebiruan, dan neutral undertone ada campuran dari nadi yang kebiruan dan kehijauan. Jika kamu sudah mengetahui undertone yang kamu miliki, kamu bisa dengan mudah menentukan shade blush on untuk digunakan.

Warna blush on pink sedikit ke arah orange atau peach sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki warm undertone. Warna pink yang segar dengan sedikit sentuhan keunguan cocok untuk kamu yang memiliki cool undertone. Sedangkan neutral undertone akan cenderung cocok dengan berbagai warna.

Pertimbangkan Teknik Pengaplikasiannya

Blush on yang ada di pasaran memiliki tekstur yang berbeda, seperti bubuk, cream, dan juga dalam bentuk cair. Karena tekstur yang berbeda inilah, pengaplikasiannya juga berbeda. Untuk blush on yang berbentuk bubuk, kamu hanya perlu menggunakan brush dan menyapukan blush on langsung ke tulang pipi. Blush on yang berbentuk cream dan yang berbentuk cair bisa kamu oleskan secara langsung ke tulang pipi dan diratakan dengan beauty blender.

Blush on yang berbentuk bubuk sebenarnya memiliki teknik pengaplikasian termudah dan sangat cocok untuk kamu yang baru belajar make up. Sedangkan blush on cream dan cair sedikit lebih sulit dan biasanya digunakan oleh kamu yang sudah terbiasa menggunakan make up. Kamu boleh saja mencoba menggunakan blush on cream ataupun yang cair meskipun kamu masih belajar make up, namun kamu harus berhati-hati agar blush on tidak terlalu tebal ataupun terlalu tipis saat diratakan.

Blush On Murah Belum Tentu Murahan

Harga blush on juga memiliki peran penting untuk membantu kamu memilih blush on yang tepat. Banyak dari kita yang mengira bahwa blush on dengan harga mahal memiliki ketahanan dan konsistensi warna yang lebih baik. Padahal, banyak sekali blush on lokal yang memiliki kualitas yang sama atau malah lebih baik dari merk blush on mahal.

Sisi baiknya, blush on lokal juga memberikan harga yang lebih miring dan bersahabat di kantong.

12 Rekomendasi Blush On Terbaik untuk Usia 20-an

Bourjois Aqua Blush 12H

Rekomendasi blush on pertama datang dari merk Boujois. Merk ini meluncurkan koleksi blush on-nya pada 2016 lalu dan ada empat varian warna yang bisa kamu coba, seperti Inge Nude, Cocoricorail, Pink Twice, dan Berry Twice. Blush on ini cukup mahal karena harganya bisa mencapai 200ribu.

Kelebihan dari blush on ini adalah formulanya yg ringan dan matte finish yang dihasilkannya. Pengaplikasian blush on ini juga terbilang mudah karena bisa langsung diratakan menggunakan telapak tangan tanpa takut menimbulkan hasil yang terlalu tebal. Blush on ini juga tahan selama sekitar 12 jam dan cocok bagi yang tidak sempat menyapukan blush on setiap saat.

Amorepacific Laneige Ideal Blush Duo

Amorepacific Laneige Ideal Brush Duo tersedia dalam 6 warna cantik dan dalam satu palet terdiri dari 2 kombinasi warna yang berbeda seperti Lily Lavender, Peach Mint, Juicy Rose, California Coral, Ginger Berry, dan Wood Blossom. Setiap paletnya berisikan brush lembut dan cermin yang membuat pengaplikasian blush on lebih mudah kapan saja dan di mana saja.

Blush on berbentuk powder ini memiliki ketahanan dan pigmentasi yang baik. Bahkan, hanya dengan sekali usap saja, warna dari blush on ini sudah terlihat. Untuk bisa memiliki blush on asal negeri gingseng ini, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam karena harganya bisa mencapai 300ribu.

Urban Decay Naked Flushed

Jika kamu mencari blush on dan highlighter atau bronzer dalam satu produk, maka Urban Decay Naked Flushed adalah pilihan yang tepat. Dalam satu palet blush on ini, kamu akan langsung mendapatkan 3 variasi warna sekaligus. Kamu tidak perlu mengusapkan blush on ini berkali-kali karena warnanya cukup pigmented sehingga langsung terlihat di pipi.

Bagi kamu yang kurang hobi touch up setiap saat, menggunakan blush on ini sangat menguntungkan karena tahan lama. Palet blush on ini juga berukuran mungil sehingga cocok kamu bawa ke mana saja. Sayangnya, harga blush on ini sedikit lebih mahal dari blush on yang sebelumnya yaitu mencapai 500ribu.

E.L.F. Beautifully Bare Cheeky Glow

Jika kamu ingin blush on yang mudah untuk diaplikasikan, E.L.F. Beautifully Bare Cheeky Glow ini bisa menjadi koleksi favoritmu. Formula yang digunakan oleh blush on ini cukup ringan sehingga kamu tidak akan merasakan sensasi make up yang berat dan tidak akan pecah-pecah setelah pemakaian dalam waktu tertentu.

Warna dari blush on ini juga akan langsung terlihat setelah sapuan pertama dan tahan seharian penuh. Blush on dari E.L.F. cosmetics ini tidak hanya bisa digunakan sebagai blush on saja, namun klaim dari pihak E.L.F. adalah blush on ini bisa digunakan sebagai eye shadow dan lip balm karena bisa menutrisi kulit dengan baik.

Too Faced Love Flush

Too Faced juga mengeluarkan varian compact blush on dengan kemasan yang menarik dan travel-friendly. Ada 6 variasi warna yang bisa kamu pilih, yaitu Love Hangover, Justify My Love, Baby Love, You Love is King, How Deep is Your Love?, dan I Will Always Love You.

Warna dari blush on ini sangat terlihat dan mungkin akan kurang cocok bagi kamu yang tidak menyukai blush on yang terlalu tegas. Untuk kamu yang baru belajar make up, hati-hati jika menggunakannya agar tidak terlihat tebal. Hasil dari sapuan blush on juga terlalu shimmery sehingga kamu yang berkulit berminyak harus piker-pikir lagi jika mau membelinya.

Glossier Cloud Paint

Glossier Cloud Paint adalah blush on dengan tektur gel-cream yang akan sangat mudah diaplikasikan di tulang pipi. Bahkan, kamu bisa menggunakan ujung jari saja saat mengaplikasikan blush on ini. Glossier Cloud Paint tersedia dalam 6 varian warna yang sesuai dengan berbagai warna kulit.

Jika kamu memiliki kulit kuring, memilih blush on ini sangatlah disarankan karena hasilnya tidak akan terlalu kering dan malah akan membuat wajahmu terlihat lembab dan natural. Kamu juga bisa menggunakan Glossier Cloud Paint ini sebagai lip balm karena akan membuat bibir kamu semakin lembab. Harga dari blush on ini juga cukup terjangkau yaitu kurang dari 300ribu saja.

Bioaqua Smooth Muscle Flawless Cheek Cushion Powder

Bioaqua adalah merk kosmetik dari China yang mungkin sering dipandang sebelah mata. Namun, Bioaqua Smooth Muscle Flawless Cheek Cushion Powder adalah salah satu produk yang sangat recommended bagi kamu yang mencari blush on dengan ketahanan yang baik namun memiliki harga yang terjangkau.

Blush on dari Bioaqua berbentuk cushion yang mungil dan dilengkapi dengan puff dan kaca kecil untuk memudahkan pengaplikasian. Tekstur dari blush on ini sebenarnya sedikit lebih cair namun tidak membuatmu sulit mengaplikasikannya. Cukup tepuk-tepuk cushion-nya menggunakan puff dan aplikasikan di tulang pipimu. Warna dari blush on ini akan langsung terlihat dan tahan seharian penuh walaupun wajah terkena air.

NYX Ombre Blush

NYX Ombre Blush terdiri dari 6 varian warna yang berbeda, yaitu Code Breaker, Insta Flame, Mauve Me, Nude to Me, Strictly Chic, dan Sweet Spring. Blush on ini cukup unik karena kamu akan melihat gradasi warna cantik yang tidak hanya berfungsi sebagai blush on saja namun juga sebagai highlighter.

Menggunakan blush on dari NYX ini sangat cocok jika kamu tidak suka blush on yang terlalu berat dan tidak terlihat kering jika digunakan. Hasil dari blush on ini tidak terlalu matte namun lebih shimmery sehingga tidak cocok digunakan sehari-hari. Untuk staying power-nya sendiri cukup baik karena bisa tahan sekitar 8 jam.

Too Faced Sweet Peach Glow

Produk lain dari Too Faced adalah Too Faced Sweet Peach Glow yang merupakan palet dengan 3 varian warna yang berbeda. Warna yang ada bisa juga dijadikan sebagai bronzer dan highlighter sehingga lebih praktis dalam penggunaan make up. Blush on ini tidak telalu pigmented karena perlu diusapkan beberapa kali sebelum warnanya keluar.

Blush on ini tidak terasa berat di wajah dan akan menimbulkan kesan wajah berseri alami. Wangi dari blush on ini juga cukup enak karena ada sedikit wangi peach yang manis. Blush on ini sangat cocok jika kamu mencari blush on yang tidak terlalu tebal dan cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Canmake Cream Cheek

Canmake Cream Cheek memiliki 8 varian warna yang berbeda, seperti Sweet Apricot, Coral Orange, Apple Cream Red, Almond Terracotta, Clear Red Heart, Clear Happiness, Clear Cute Strawberry, dan Clear Raspberry Gelato yang cocok untuk berbagai warna kulit. Memang blush on ini memiliki tekstur gel, namun tekster blush on ini akan berubah menjadi matte ketika sudah diaplikasikan ke wajah.

Tekstur matte dari blush on ini tidak akan membuat wajah terasa kering namun malah menghidrasi kulit sehingga terlihat merona alami. Blush on dari Canmake ini memiliki glitter dan akan terlihat sedikit slimmery di wajah namun tidak terlalu kelihatan sehingga dapat digunakan sehari-hari.

Maybelline Color Show Blush

Color Show Blush dari Maybelline ini memiliki 4 varian warna yang berbeda, Peachy Sweetie, Fresh Coral, Wooden Rose, dan Creamy Cinnamon. Kemasan dari blush on ini cukup imut sehingga bisa dibawa ke mana saja dan cukup kuat walaupun tidak sengaja terjatuh.

Blush on berbentuk bubuk padat ini tidak terlalu berat saat diaplikasikan ke wajah dan tidak memiliki efek shimmery sehingga pipi terlihat merona alami sehingga cocok digunakan kapan saja. Tekstur dari blush on ini juga tidak akan berhamburan jika diambil menggunakan brush dan awet hingga berbulan-bulan meskipun digunakan setiap hari. Harga dari Maybelline Color Show Blush ini juga cukup terjangkau.

Emina Cheeklit Pressed Blush

Emina Cheeklit Pressed Blush merupakan produk lokal yang memiliki banyak varian warna, seperti Bitter Sweet, Cotton Candy, Violet Berry, Cherry Blossom, Marshmallow Lady, dan Sugarcane. Karena termasuk produk lokal, pastinya warna-warna yang ada sangat disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia. Blush on dari Emina ini juga cukup mudah untuk diaplikasikan dan tidak akan memberikan kesan menor kepada pemakainya.

Untuk pemakaian sehari-hari, sekali atau dua kali usap saja sebenarnya sudah cukup, namun jika ingin warnanya lebih keluar, bisa diusapkan hingga 4 kali usap. Ketahanan dari blush on ini juga cukup lumayan, namun kamu harus siap-siap untuk menyapukannya lagi 4 jam ke depan.

Kesimpulan

Pemilihan blush on terbaik akan sangat berpengaruh pada tampilan wajah. Memilih blush on tidak boleh sembarangan karena kamu harus menyesuaikannya dengan undertone, jenis kulit, hingga tekstur dari blush on itu sendiri agar wajah tidak terlihat kusam atau terlalu menor apalagi untuk usia 20-an.

Ada banyak sekali rekomendasi blush on dengan berbagai harga dan dari merk lokal maupun merk internasional. Setiap blush on memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan kamu bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Yang terpenting di sini adalah untuk memilih blush on yang akan menonjolkan kecantikan alamimu namun tidak membuat wajah tidak nyaman. Jadi, mau pilih blush on yang mana?